Skip to main content
Rayakan Nyepi di Bali, Rizky Febian Diduga Sudah Ikut Agama Mahalini

Rayakan Nyepi di Bali, Rizky Febian Diduga Sudah Ikut Agama Mahalini

Rizky Febian mengunggah momen kala dirinya merayakan Hari Raya Nyepi bersama kekasihnya, Mahalini di Bali. Selain Nyepi, anak komedian Sule itu juga mengikuti upacara Pengerupukan.

Pengerupukan sendiri adalah upacara yang dilakukan umat Hindu pada satu hari sebelum Nyepi.

"Akhirnya ngerasain Pengerupukan dan Nyepi di Bali," tulis Rizky Febian sebagai caption, Minggu (10/3/2024).

"Makasih honeyy @mahaliniraharja #budaya #toleransi," sambungnya.


Dalam unggahan yang dibagikan Rizky Febian, tampak pelantun "Kesempurnaan Cinta" itu mengenakan kaos hitam seragam para anggota upacara Pengerupukan. Dia juga mengenakan udeng, ikat kepala khas Bali, seperti orang-orang lainnya.

Ditemani Mahalini, Rizky Febian menjalani semua rangkaian Pengerupukan. Terlihat lelaki 26 tahun itu ikut mengangkat ogoh-ogoh dan berkeliling kampung yang merupakan tradisi utama Pengerupukan.

Kakak Putri Delina itu tampak ceria sekaligus bersemangat menjalani semua rangkaian tradisi agama sang kekasih itu. Terlebih Mahalini selalu ada di sampingnya untuk memberi semangat.

Unggahan tersebut kemudian ramai menuai komentar warganet. Banyak yang menduga Rizky Febian telah pindah agama mengikuti keyakinan Mahalini karena merayakan Nyepi.

"Sudah murtad ya," komentar akun @san***.

"Mau pindah ya bang," ujar akun @agu***.

"Masih Islam kah?," kata akun @nur***.

Namun begitu banyak pula yang membela Rizky Febian dan bilang kalau lelaki itu hanya ikut acara adat Bali saja dan bukan mengimani kepercayaan Hindu. Terlebih Iky, sapaannya, sudah menuliskan kata budaya dan toleransi di captionnya.

"Ngarak ogoh-ogoh itu budaya ges ya," kata akun @dwi***.

"Kalau Lini ikut ngerayain lebaran aja pada kicep, giliran gini berisik, ckckck," tulis akun @rir***.

Hingga kini tidak ada tanggapan apapun dari Rizky Febian dan Mahalini soal komentar tersebut. Sebelumnya pasangan itu juga sudah menegaskan bahwa mereka masih setia pada keyakinan masing-masing.


Sebagai informasi, Rizky Febian dan Mahalini sudah merekatkan hubungan mereka dalam ikatan pertunangan yang digelar pada Mei 2023 lalu. Acara lamaran itu diadakan secara tertutup dengan hanya dihadiri keluarga dan kerabat.

Kendati begitu, sejak tunangan sampai sekarang belum juga terdengar rencana pernikahan kedua penyanyi itu. Iky dan Mahalini kompak hanya minta didoakan untuk kelancaran hubungan mereka.

Rencana keduanya untuk menikah juga sempat jadi gunjingan publik. Pasalnya seperti diketahui, Rizky Febian dan Mahalini beda agama. Iky adalah seorang muslim sedangkan Mahalini pemeluk agama Hindu.