Skip to main content
Habib Hasan bin Jafar Assegaf Meninggal Dunia, Alvin Faiz Menyesal Tak Sempat Bertemu

Habib Hasan bin Jafar Assegaf Meninggal Dunia, Alvin Faiz Menyesal Tak Sempat Bertemu


Alvin Faiz turut merasakan duka mendalam usai mendengar kabar bahwa Habib Hasan bin Ja'far Assegaf meninggal dunia pada pagi ini, pukul 09.01 WIB, Rabu (13/3/2024) usai melaksanakan Sholat Dhuha.

Kabar meninggalnya Pimpinan Majelis Nurul Musthofa itu disampaikan langsung oleh adik almarhum, Habib Abdullah bin Ja'far Assegaf lewat rekaman video yang diunggah ke media sosial.


Alvin Faiz pun membagikan foto kenangan bersama Habib Hassan melalui unggahan Instagram pribadinya. Dalam foto itu tampak pula almarhum adik Alvin, Ameer Azzikra dan sahabat mereka, Syakir Daulay. Ketiganya memang begitu dekat dengan sosok Habib Hasan yang dianggap sebagai salah satu guru serta panutan terbaik.

Mantan suami Larissa Chou itu juga mengunggah video saat Habib Hasan menjenguk almarhum ayahnya, Ustad Arifin Ilham di rumah sakit.

Melalui keterangan unggahannya, Alvin mengungkap kebaikan yang telah dilakukan Habib Hasan semasa hidup kepada dirinya dan keluarga. Disaat Alvin tersandung masalah hingga membuatnya terpuruk, Habib Hassan menguatkannya serta membimbingnya menjadi pribadi yang lebih baik.

"Innalillahiwainnailaihirojiun, Habib @hassan_jafar_umar_assegaf ya rabb Habib selalu yang menguatkan Alvin di saat terpuruk, selalu bimbing dan nasehatin Alvin, kebaikan Habib banyak banget sama Alvin dan keluarga," ujar Alvin Faiz dikutip dari unggahan Instagram pribadinya @alvin_411, Rabu (13/3/2024).

Alvin pun mengungkapkan penyesalannya lantaran sudah cukup lama tak bertemu dengan Habib Hassan. Kini, Alvin tak bisa lagi menemui gurunya itu. Dia pun mengirimkan doa terbaik untuk almarhum.

"Maafin Alvin belum sempet ketemu lagi bib akhir-akhir ini, Alvin nyesel bib demi Allah. Habib berpulang di waktu yang bagus, insyaAllah Allah tempatkan di tempat yang terbaik di sisi Allah, Aamiin," pungkasnya.

Jenazah almarhum rencananya dimakamkan di bawah kaki ibundanya, Syarifah Fatma bin Muchsin Alatas pada besok hari, Kamis 14 Maret 2024, bada Zuhur.